Archive for May, 2010


Sahabat…., diantara tugas-tugas  terberat  yang kita rasakan sebagai Ayah dan Ibu adalah bekerjasama untuk mendidik Anak SECARA  LANGSUNG agar anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholihah, menampilkan keteladanan yang baik selama bersama mereka, memberikan perhatian dan waktu yang cukup untuk mereka, menemani belajar dan bermain mereka , serta mengantar tidur mereka dengan cerita indah penuh hikmah. Inilah kisah untuk kita renungkan bersama bagi kita yang masih berprinsip     ‘ waktu adalah uang ‘.

Seperti biasa Rudi, kepala cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di
Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Imron,
putra pertamanya yang baru duduk di kelas dua SD yang membukakan pintu. Ia
nampaknya sudah menunggu cukup lama akan kedatangan ayahnya pulang kerja.

“Kok, belum tidur?” sapa Rudi sambil mencium anaknya. Biasanya, Imron memang
sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke
kantor pagi hari. Sambil membuntuti sang ayah menuju ruang keluarga, Imron
menjawab, “Aku nunggu Ayah pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji
Ayah?”

“Lho, tumben, kok nanya gaji  Ayah? Mau minta uang lagi, ya?”

“Ah, enggak. Pengen tahu aja.”

“Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Ayah bekerja sekitar 10 jam dan
dibayar Rp 400.000,-. Dan setiap bulan rata-rata dihitung 25 hari kerja.
Jadi, gaji Ayah dalam satu bulan berapa, hayo?”

Imron berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar, sementara
ayahnya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Rudi beranjak menuju
kamar untuk berganti pakaian, Imron berlari mengikutinya.

“Kalau satu hari ayah dibayar Rp 400.000,- untuk 10 jam, berarti satu jam
ayah digaji Rp 40.000,- dong,” katanya.

“Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, bobok,” perintah Rudi.

Tetapi Imron tak beranjak. Sambil menyaksikan ayahnya berganti pakaian,
Imron kembali bertanya, “Ayah, aku boleh pinjam uang Rp 5.000,- nggak?”

“Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini?
Ayah capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah.”

“Tapi, Ayah…”

Kesabaran Rudi habis. “Ayah bilang tidur!” hardiknya mengejutkan Imron. Anak
kecil itu pun berbalik menuju kamarnya. Usai mandi, Rudi nampak menyesali
hardikannya. Ia pun menengok Imron di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu
belum tidur. Imron didapatinya sedang terisak-isak pelan sambil memegang
uang Rp 15.000,- di tangannya.

Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu, Rudi berkata, “Maafkan
Ayah, Nak. Ayah sayang sama Imron. Buat apa sih minta uang malam-malam
begini? Kalau mau beli mainan, besok’ kan bisa. Jangankan Rp 5.000,- lebih
dari itu pun ayah kasih.”

“Ayah, aku nggak minta uang. Aku pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah
menabung lagi dari uang jajan selama satu minggu ini.”

“Iya,iya, tapi buat apa?” tanya Rudi lembut.

“Aku menunggu Ayah dari jam 8. Aku mau ajak Ayah main ular tangga. Tiga
puluh menit saja. Ibu sering bilang kalau waktu Ayah itu sangat berharga.
Jadi, aku mau beli waktu ayah. Aku buka tabunganku, ada Rp 15.000,-. Tapi
karena Ayah bilang satu jam Ayah dibayar Rp 40.000,-, maka setengah jam
harus Rp 20.000,-. Duit tabunganku kurang Rp 5.000,-. Makanya aku mau pinjam
dari Ayah,” kata Imron polos.

Rudi terdiam. Ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat, air matanya mengalir deras, menyesali segala ketidakberdayaannya.

Ketika ibu saya berkunjung, Ia mengajak saya untuk
Berbelanja bersamanya karena dia membutuhkan sebuah
Gaun yang baru.

Saya sebenarnya tidak suka pergi berbelanja bersama dengan orang lain,

Dan saya bukanlah orang yang sabar,

tetapi walaupun demikian kami berangkat juga ke pusat perbelanjaan tersebut.
Kami mengunjungi setiap toko yang menyediakan gaun Wanita,

Dan ibu saya mencoba gaun demi gaun Dan Mengembalikan semuanya.

Seiring Hari yang berlalu, Saya mulai lelah Dan ibu saya mulai frustasi.
Akhirnya pada toko terakhir yang kami kunjungi,

Ibu Saya mencoba satu stel gaun biru yang cantik terdiri
Dari tiga helai. Pada blusnya terdapat sejenis tali di
Bagian tepi lehernya, Dan karena ketidaksabaran saya,
Maka untuk kali ini saya ikut masuk Dan berdiri
Bersama ibu saya dalam ruang ganti pakaian,

Saya Melihat bagaimana IA mencoba pakaian tersebut, Dan
Dengan susah mencoba untuk mengikat talinya.

Ternyata tangan-tangannya sudah mulai dilumpuhkan oleh
Penyakit radang sendi Dan sebab itu dia tidak dapat Melakukannya,

seketika ketidaksabaran saya digantikan
Oleh suatu rasa kasihan yang dalam kepadanya.

Saya Berbalik pergi Dan mencoba menyembunyikan air Mata
Yang keluar tanpa saya sadari.

Setelah saya Mendapatkan ketenangan lagi, saya kembali masuk ke
Kamar ganti untuk mengikatkan tali gaun tersebut.
Pakaian ini begitu indah, Dan dia membelinya.
Perjalanan belanja kami telah berakhir,

Tetapi Kejadian tersebut terukir Dan tidak dapat terlupakan Dari ingatan saya.

Sepanjang sisa Hari itu, pikiran Saya tetap saja kembali pada saat berada di dalam
Ruang ganti pakaian tersebut Dan terbayang tangan ibu
Saya yang sedang berusaha mengikat tali blusnya.

Kedua Tangan yang penuh dengan kasih, yang pernah menyuapi Saya, memandikan saya,

memakaikan baju, membelai Dan Memeluk saya, Dan terlebih dari semuanya,

berdoa untuk Saya, sekarang tangan itu telah menyentuh hati saya
Dengan cara yang paling membekas dalam hati saya.

Kemudian pada sore harinya, saya pergi ke kamar ibu Saya,

mengambil tangannya, menciumnya … Dan yang

Membuatnya terkejut, memberitahukannya bahwa bagi saya
Kedua tangan tersebut adalah tangan yang paling indah Di dunia ini.

Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan telah Membuat saya dapat melihat dengan Mata baru,

Betapa Bernilai Dan berharganya kasih sayang yang penuh
Pengorbanan dari seorang ibu. Saya hanya dapat berdoa
Bahwa suatu Hari kelak tangan saya Dan hati saya akan Memiliki keindahannya tersendiri.

Dunia ini memiliki Banyak keajaiban, segala ciptaan Tuhan yang begitu Agung,

tetapi tak satu pun yang dapat menandingi
Keindahan tangan Ibu…

With Love to All Mother
” JIKA KAMU MENCINTAI IBU MU KIRIMLAH CERITA INI
KEPADA
ORANG LAIN, AGAR SELURUH ORANG DIDUNIA INI DAPAT
MENCINTAI DAN MENYAYANGI IBUNYA “

Lakukanlah yang Terbaik untuknya..

Foto ini mengingatkan kita apabila kita sedang berbuka dan hanya berlaukan tempe tetapi kita mengeluh sampai kita membanting piring atau membuang makanan itu….

Renungkanlah foto ini, apabila kita menjadi anak tersebut… Diluar sana masih banyak anak atau orang yang sangat kekurangan melebihi kita… Maka Syukuri apa yang kita dapat, walaupun itu sangat kurang dari apa yang kita harapkan….

Wanting A Meal (1993) Spoiler for a Meal:

Kevin Carter berangkat ke Sudan dengan niatan untuk mengambil foto pemberontakan yang terjadi. Namun sesampainya disana, justru korban kelaparan-lah yang menarik minatnya. Dijalan dia mendapati seorang bocah perempuan kelaparan merangkak lemah susah payah menuju pusat pembagian makan, berhenti ditengah jalan dan mengumpulkan tenaga. Ditengah kejadian itu, seekor burung bangkai datang dan menunggu bocah tersebut. Carter-pun mengabadikan kejadian tersebut. Foto ini pertama dimuat dikoran New York Times, dan reaksi keras bermunculan mengkritik Carter yang tidak menolong gadis kecil ini. Carter beralasan dia sudah mengusir burung bangkai tersebut sesudah mengambil foto, namun tidak menolong si bocah karena konvensi fotografer yang tidak boleh ikut campur dalam konflik (?). kontroversi terus menghujani Carter, meskipun hadiah Pulitzer dia terima atas karyanya ini. Tahun 1994, Carter ditemukan bunuh diri dengan sengaja mengalirkan gas CO dari knalpot mobil kedalam ruangannya. Dia meninggalkan catatan yang isinya berupa penyesalan dan kesedihan karena tidak menolong si bocah, frustasi akibat terjerat hutang dan kesedihan karena sahabat karibnya tertembak. Foto ini selalu mengingatkan akan tragedi kemanusiaan di Afrika dan tragedi dalam dunia fotografi itu sendiri, keduanya memang tidak bisa dipisahkan.

Tanda tanda kiamat

1) Penaklukan Baitulmuqaddis
Dari Auf b. Malik r.a. katanya,Rasulullah s.a.w telah bersabda:
“Aku menghitung 6 perkara menjelang hari kiamat.” Baginda menyebutkan salah 1) diantaranya, iaitu penaklukan  Baitulmuqaddis.” – Sahih Bukhari

~ dah mulai kan?...

(fyi, hari ini kaum  militan Yahudi sedang berusaha mengepung dan membakar masjid Al Aqsa. Palestina sedang mempertahankan. Mari kita berdoa beroda utk kejayaan dan kemuliaan Islam)

2) Zina bermaharajalela.
“Dan tinggallah manusia2 yang buruk, yang seenaknya melakukan persetubuhan seperti himar  (keledai).   Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang.”  – Sahih Muslim

~ Dah tampak kan?…

3) Bermaharajalela alat musik.
“Pada akhir zaman akan terjadi tanah runtuh, rusuhan & perubahan muka.”
Ada yang bertanya kepada Rasulullah; “Wahai Rasulullah bila hal ini terjadi?” Baginda
menjawab; “Apabila telah bermaharajalela bunyian (musik) & penyanyi2 wanita” -Ibnu Majah

~ S’pore Idol, Malaysian Idol, Akademi Fantasia, Audition dan macam macam lagi

4) Menghias masjid & membanggakannya.
“Di antara tanda2 telah dekatnya kiamat ialah manusia bermegahan dalam mendirikan masjid” –
Riwayat Nasai.

~ terlihat sudah masjid2 besar tanpa jamaah…

5) Munculnya kekejian, memutuskan kerabat & hubungan dengan tetangga tidak baik.
“Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan & perkataan keji, memutuskan hubungan
silaturahim & sikap yang buruk dalam  tetangga.” – Riwayat Ahmad dan Hakim.

~ ada anak tak mengakui orang tua karena malu

6) Ramai orang soleh meninggal dunia.
“Tidak akan datang hari kiamat sehingga Allah mengambil orang2 yang baik & ahli agama di
muka bumi,maka tiada yang tinggal padanya kecuali orang2 yang hina & buruk yang tidak
mengetahui yang makruf dan tidak mengingkari kemungkaran” – Riwayat Ahmad

~ boleh kita hitung berapa ulama besar yang tinggal.. .

7) Orang yang hina mendapat kedudukan terhormat.
“Di antara tanda semakin dekatnya kiamat ialah dunia akan dikuasai oleh Luka’ bin
Luka'(orang yang bodoh & hina). Maka orang yang paling baik ketika itu ialah orang yang
beriman yang  diapit oleh 2 orang mulia” – Riwayat Thabrani

~ george bush

8) Mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya sahaja.
“Sesungguhnya di antara tanda2 telah dekatnya hari kiamat ialah manusia tidak mahu
mengucapkan salam kepada orang lain kecuali yang dikenalnya saja.” – Riwayat Ahmad

~ Terkadang sesama muslim kenal pun tak bertegur sapa…

9) Banyak wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang.
Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. “Di antara anda2 telah hari kiamat ialah akan muncul pakaian2 wanita & apabila mereka memakainya keadaannya seperti telanjang”.

~ Pakaian zaman sekarang ini (tube, spaghetti strap, g-string etc etc)

10) Bulan sabit kelihatan besar.
“Di antara tanda2 telah dekatnya hari kiamat ialah menggelembung (membesarnya) bulan  sabit.” – Riwayat Thabrani

~ Gak percaya lihat saja sendiri…

11) Banyak dusta & tidak tepat dalam menyampaikan berita.
“Pada akhir zaman akan muncul pembohong2 besar yang datang kepadamu dengan membawa berita2
yang belum pernah kamu dengar & belum pernah didengar oleh bapa2 kamu sebelumnya, kerana
itu jauhkanlah dirimu dari mereka agar mereka tidak menyesatkanmu & memfitnahmu”
– Sahih Muslim –

~ coba baca majalah2 yang popular sekarang ini…

12) Banyak saksi palsu & menyimpan kesaksian yang benar.
“Sesungguhnya sebelum datang-nya hari kiamat akan banyak kesaksian palsu & disembunyikan kesaksian yang benar.” -Riwayat Ahmad

~ tengok ke peperangan Iraq

13) Negara Arab menjadi padang rumput & sungai.
“Tidak akan datang hari kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi padang rumput & sungai2” – Sahih Muslim

~ Dubai dah turun salju… Mina dah kena banjir

Margarine or Butter ?

DO YOU KNOW… The difference between margarine and butter?

Both have the same amount of calories. Butter is slightly higher in saturated fats at 8 grams compared to 5 grams.

Eating margarine can increase heart disease in women by 53% over

Eating the same amount of butter according to a recent Harvard Medical Study.

Eating butter increases the absorption of many other nutrients in

Other foods. Butter has many nutritional benefits where margarine has a few only because they are added!

Butter tastes much better than margarine and it can enhance the Flavors of other foods.

Butter has been around for centuries where margarine has been around For less than 100 years.

Now for Margarine…

Very high in Trans Fatty Acids… Triple risk of Coronary Heart Disease…

Increases total cholesterol and LDL (this is the bad cholesterol) The one that sticks in the arteries.

Lowers HDL cholesterol, (the good cholesterol) ….

Increases the risk of cancers by up to five fold…

Lowers quality of breast milk … Decreases immune response…

Decreases insulin response. And here is the most disturbing fact….

HERE IS THE PART THAT IS VERY INTERESTING!

Margarine is but ONE MOLECULE away from being PLASTIC… This fact alone was enough to have me avoiding margarine for life and anything else that is hydrogenated (this means hydrogen is added, changing the molecular structure of the substance).

YOU can try this yourself – purchase a tub of margarine and leave it in your garage or shaded area.

Within a couple of days you will note a couple of things no flies, not something) …

it does not rot or smell differently… because it has no nutritional value, nothing will grow on it…even those teeny weeny microorganisms will not a find a home to grow.

Why? Because it is nearly plastic.

Would you melt your Tupperware and spread that on your toast?

Share This With Your Friends…

pagi Senin 31 mei di kantor gw kok banyak PM dan Intel ya bertebaran di mana *ngeri* oh ternyata ada kunjungan orang penting, pantes parkir aja susah, lift jadi penuh karena ada 2 lift gak boleh di pake *dem*
terpaksa naik tangga, untung cuma sampe lantai 3 doang, coba kalo sampe lantai 17

Arti Sahabat

1. kalo cowok ganteng berbuat jahat
cewek-cewek bilang: nobody’s perfect

kalo cowok jelek berbuat jahat
cewek-cewek bilang: pantes…tampangnya kriminal

2.  kalo cowok ganteng nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: wuih jantan…kayak di filem-filem

kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu preman
cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya dia…

3.  Kalo cowok ganteng pendiam
cewek-cewek bilang: woow, cool banget…

kalo cowok jelek pendiam
cewek-cewek bilang: ih kuper…

4.  kalo cowok ganteng jomblo
cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis

kalo cowok jelek jomblo
cewek-cewek bilang: sudah jelas…kagak laku…

5.  kalo cowok ganteng dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: klop…serasi banget…

kalo cowok jelek dapet cewek cantik
cewek-cewek bilang: pasti main dukun…

6.  kalo cowok ganteng diputusin cewek
cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih ada aku…

kalo cowok jelek diputusin cewek
cewek-cewek bilang:…(terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya [kacian dech elo])…

7.  kalo cowok ganteng ngaku indo
cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih…

kalo cowok jelek ngaku indo
cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya robot…

9.  kalo cowok ganteng penyayang binatang
cewek-cewek bilang: perasaannya halus…penuh cinta kasih

kalo cowok jelek penyayang binatang
cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang harus menyayangi.. .

10  kalo cowok ganteng bawa BMW
cewek-cewek bilang: matching…keren luar dalem

kalo cowok jelek bawa BMW
cewek-cewek bilang: mas, majikannya mana?…

11  kalo cowok ganteng males difoto
cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-sebar

kalo cowok jelek males difoto
cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?…

12  kalo cowok ganteng naek motor gede
cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo lamas di film Renegade…bikin lemas…

kalo cowok jelek naek motor gede
cewek-cewek bilang: awas!! Mandragade lewat…

13  kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen

kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek
cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang gitu…

14  kalo cowok ganteng bersedih hati
cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to cry on

kalo cowok jelek bersedih hati
cewek-cewek bilang: cengeng amat!!…laki- laki bukan sih?

15  Kalo cowok ganteng baca e-mail ini langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu berkata “life is beautiful”

kalo cowok jelek baca ini, Frustasi, ngambil tali jemuran iket di leher, trus triak sekeras-kerasnya “HIDUP INI KEJAAAAMMM.. ..!!!”